Aplikasi Ojek online sering keluar sendiri atau force close ? Ini sebabnya...

Hello guys, Beberapa waktu salah 1 teman ada yang memiliki kendala dalam menggunakan aplikasi ojek online di hanphone samsung galaxi grand 2 yaitu Grab Driver. 

Bagi kalian yang belum mengerti mengenai hp ini, hp samsung ini sudah discontinue ya guys, dimana hanya memiliki ram 1,5 GB snapgragon 400 dan versi android mentok di android 4.4.2 (kitkat). Tentu sudah kebayang dong dengan spesifikasi diatas apa yang akan terjadi ? Yups beberapa kendala yang terjadi antara lain seperti GPS yang tidak jalan atau bahkan aplikasi sering force close sendiri.

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan check mengapa aplikasi ojek online ini sering force close atau keluar otomatis adalah sebagai berikut :

1. Check kondisi ram yang berjalan

Dengan menggunakan ram yang kecil tentu apabila banyak aplikasi yang berjalan maka kemungkinan RAM untuk penuh akan sngat besar. Apabila kondisi RAM (Random Acces Memory) penuh maka bisa menjadi penyebab mengapa suatu aplikasi menjadi force close termasuk aplikasi GRAB Driver. Untuk sedikit meringankan penggunaan memory, kalian bisa menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang device kalian.

2. Check Operating system smartphone kalian

Sampai artikel ini ditulis, Grab Driver versi terbaru mengharuskan kita untuk memiliki Operating System (OS) minimal versi 6.0 atau Marshmallow untuk android dan apabila kalian menggunakan IOS tidak ada minimal versinya.

Berdasarkan kasus pertama diatas, jelas sekali bahwa grab versi terbaru tidak cocok dengan android versionnya. Dimana untuk samsung grand 2 masih menggunakan versi android 4.4.2. Sedikit tips yang bisa kalian coba dimana kalian bisa melakukan download Grab versi yang sebelumnya misalkan grab versi 5.153 dan dibawahnya (yang cocok dengan android 4.4.2). Meski tidak semuanya berjalan mulus, bagi kalian yang belum memiliki budget untuk membeli hp baru, kalian bisa mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga : 7 langkah  membuat email di android

Bagi teman teman driver yang ingin mendapatkan pengalaman lebih lancar dalam menggunakan aplikasi ojek online ini, beberapa hal berikut mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan device yang mau kita pakai

1. RAM 

RAM merupakan salah 1 komponen yang cukup penting (disamping processor) dalam menjalankan aplikasi. Untuk itu ukuran ram akan mempengaruhi kinerja dari device yang kita pakai. Usahakan menggunakan RAM minimal 2 GB yaa...

2. Operating System (OS)

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, OS yang direkomendasikan oleh aplikasi khususnya grab adalah android 6.0 ya, buat kalian yang memiliki device berbasis android silahkan check secara berkala apakah ada update sistem atau tidak. Untuk anggota IOS masih bisa bernafas lega dikarenakan semua OS masih bisa support untuk aplikasi Grab ini   

3. Sinyal

SInyal menjadi salah 1 koponen yang tidak kalah penting, dimana tanpa sinyal yang bagus kita juga akan kerepotan. Bisa berefek seperti map tidak berjalan atau beberapa fitur pada aplikasi tidak berjalan sebagaimana mestinya. Jadi pastikan dari segi device bisa menangkap inyal dengan baik misalkan bisa menangkap jaringan 4g, dan pilihlah operator jaringan seluler dengan cakupan yang luas.

4. Apps

Aplikasi selalu menghadirkan update paling terbaru. Untuk itu jangan lupa untuk melakukan update aplikasi kalian melalui apps store sobat semua. Aplikasi yang menggunakan versi yang sudah usang biasanya bisa juga menyebabkan aplikasi tersebut sering keluar sendiri. Apabila sudah menggunakna alplikasi yang terbaru dan ternyata masih sering keluar sendiri, silahkan untuk hapus aplikasi latar belakang terlebih dahulu, lalu buka aplikasi kembali. Apabia masih sama, kemungkinan ada ketentuan baru dari pihak aplikasi dari segi spesifikasi atau operating system milik device kalian. Jika hal itu terjadi kalian bisa mengunjungi situs resmi app untuk melihat ketentuan terbarunya. 

Yups sekian pembahasan pada artikel kali ini, semoga informasi ini bermanfaat. Sampai juma di artikel menarik lainnya. Salam...

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Ojek online sering keluar sendiri atau force close ? Ini sebabnya..."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel