Cara membuat email baru di HP mudah dan Cepat

        Di jaman milenial ini email sudah bukan lagi hal asing di telinga kita semua. Hal ini terbukti dengan kita melakukan pengiriman dokumen atau hal hal lain sudah menggunakan email. Tidak hanya itu saja, penggunaan gadget khususnya smartphone membutuhkan email sebagai syarat kita untuk melakukan download aplikasi maupun untuk login aplikasi lain misalkan game atau di banyak aplikasi lainnya. Terlebih dijaman yang semakin maju ini email banyak digunakan untuk syarat dalam melakukan pembelajaran secara online guys, semisal dalam membuat google apps atau join class harus menggunakan email peribadi

        Saat ini membuat email menjadi sangat mudah tanpa harus membutuhkan PC ataupun Laptop, hal itu karena kita bisa membuat email hanya dengan menggunakan smartphone kita. Caranya pun mudah hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk bisa membuat email dengan menggunakan smartphone. Caranya seperti dibawah ini :

1. Pastikan memiliki koneksi internet

Langkah 1 tentu kita membutuhkan koneksi internet ya guys, kalian bisa isi kuota kalian sesuai dengan provider yang kalian gunakan. Bagi kalain yang sudah berlangganan internet rumah tentu akan kesulitan untuk mendapatkan koneksi internet.

2. Buka Browser 

Selanjutnya adalah membuka browser kalian baik melalui laptop, atau smartphone kalian. Salah satu browser paling populer adalah google chrome, biasanya untuk chrome ini sudah terinstall secara default di smartphone kalian. Apabila belum ada kalian bisa menggunakan aplikasi browser bawaan seperti safari pada ios, maupun internet exploler pada windows PC apabila yang sudah terinstall firefox kalian juga bisa memakainya ( yang penting bisa buat browsing ya)

3. Buka Situs “google.com”

Setelah kalian membuka browser kalian silahkan ketikan “google.com” (tanpa tanda petik ” ) di  browser kalian. Maka akan muncul tampilan seperti berikut dibawah ini . Silahkan klik tombol login di sebelah kanan atas 


Baca juga : Membuat form dengan hanya menggunakan email 

4. Buat akun

Selanjutnya setelah kalian klik login maka kalian akan diarahkan ke dashboard baru silahkan klik buat akun di pojok kiri sebelah bawah. Lalu pilih “untuk diri sendiri” dan kalian akan langsung diarahkan ke dashboard selanjutnya seperti gambar dibawah ini sebelah kanan. Isi form secara lengkap ya, isi nama depan, nama belakang, dan nama pengguna sesuai dengan yang kalian inginkan. Jangan lupa untuk memasukan sandi sebanyak dua kali lalu klik “berikutnya”

5. Isi form lanjutan

Apabila nama pengguna atau nama email kalian sudah dipakai oleh orang lain maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar dibawah sebelah kiri, silahkan memilih nama yang tersedia atau mencari nama lain yang belum digunakan. Disini saya menggunakan saran dari google saja dengan nama ‘testimail’ lalu klik Berikutnya. Setelah itu kalian akan dialihkan menuju form lain yang mana kita diminta untuk melengkapi formnya dimana ada nomor telepon, alamat email pemulihan, tanggal, bulan, dan gender  atau jenis kelamin. Untuk form yang ada tulisan optional itu bisa kalian isi dan bisa juga tidak kalian isi ya. Namun untuk tanggal lahir dan jenis kelamin harus kalian isi. Apabila kalian mengisikan nomor telepon nanti kalian akan diminta verifikasi biasanya, nanti kalian bisa login email menggunakan nomor telepon itu. Dan untuk alamat pemulihan apabila diisi nanti ketika kalian lupa password, alamat email pemulihan ini bisa membantu untuk mereset password email kalian nantinya. Tetapi apabila dikira kalian tidak isi nomor telepon atau email pemulihan itu tidak masalah.

6. Menyetujui Persyaratan

Setelah kalian menyelesaikan langkah sebelumnya, kalian akan diminta untuk membaca privasi dan persyaratan dari google, silahkan scrol ke bawah di bagian paling bawah sebelah kanan ada tulisan “saya setuju” lalu klik saja. 

7. Cek mail

Setelah kalian setuju biasanya kalian akan langsung diarahkan ke search engine bawaan kalian. Karena disini saya menggunakan google maka akan langsung ke dashboard awal google tampilan seperti ini. Disebelah kanan atas terdapat gambar bulat dengan huruf “t” itu artinya email sudah berhasil kita buat guys. Nah gunakan alamat email yang sudah kita bikin tadi untuk login ke aplikasi yang kalian inginkan guys, jangan lupa untuk memasukan password dan apabila ingin benar benar aman kalian tinggal ganti password email kalian secara berkala


Baca juga : Membuat ucapan ulang tahun ke banyak orang secara otomatis Gratis

Nah selesai sudah mengenai cara mudah membuat email yang apabila dihitung hitung tidak sampai 5 menit untuk membuat akun gmail ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semu sampai jumpa di artikel selanjutnya..

   

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat email baru di HP mudah dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel