Mengubah Satuan Panjang Google Docs ke Centimeter (cm)

Bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi pengolah kata versi install, pasti cukup kebingungan saat pertama kali menggunakan Google Docs. Mau merubah ukurannya susah karena kita tidak terbiasa menggunakan satuan panjang ini.

Ya, karena Google Docs masih menggunakan satuan inchi. Untuk ukuran 1 inchi sama dengan 2,54 centimeter, lalu jika kita ingin menggunakan margin makalah yang ukurannya 4433 dengan satuan centimeter maka kita harus mengkalikannya 4 cm dibagi 2,54 maka hasilnya 1,5748 inchi ribet kan?


Nah karena itu kita akan mengubah satuan panjang yang kita pakai di Google Docs ini menjadi satuan panjang centimeter. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Klik pada Docs home pada logo Google Docs di pojok kiri atas, maka kita akan dibawa ke dashboard Google Docs.




2. Klik pada Main Menu, yang bentuknya seperti 3 garis sejajar yang ada di pojok kiri atas. Maka main menu akan muncul.



3. Klik pada menu Setting, maka akan muncul menu pop up Setting.




4. Di Menu Setting yang paling atas ada Language, Klik pada text yang berwarna biru di sini milik saya yang berwarna biru adalah text English.




5. Klik English, lalu tab baru akan terbuka dan kita dibawa ke halaman Language.



Disini yang terpasang adalah English United States, kita bisa mengubahnya langsung dengan mengklik tombol edit yang berbentuk pencil atau menambahkan prefereds Language dengan mengeklik tombol +Add another language.

6. Ada 2 pilihan bahasa yang menggunakan centimeter sebagai acuan ukuran dokumen, yang pertama adalah Bahasa Indonesia dan yang kedua adalah English United Kingdom.






7. Ada kalanya satuan tidak langsung berubah dan harus dilakukan logout akun terlebih dahulu. Tapi punya saya langsung berubah.







Untuk memunculkan English United Kingdom, kita perlu klik pada pilihan English, lalu kita scroll ke bawah dan pilih United Kingdom.

Kalau sudah maka kita tinggal mencobanya dengan klik File, lalu klik Page Setup. Tadaaa satuan panjangnya sudah berubah ke centimeter

Nah, seperti itu cara merubah satuan unit di Google Docs. Sangat mudah sekali bukan? Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam artikel ini bahkan kalau ada kritik dan saran silahkan komen di bawah agar kami dapat memperbaikinya dan membuat artikel ini semain berguna untuk kita semua. Terima kasih sudah berkunjung di MLBB lover, sampai jumpa!



Belum ada Komentar untuk "Mengubah Satuan Panjang Google Docs ke Centimeter (cm)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel