2 Cara paling mudah memainkan game mobile legend di PC

Mobile legend banyak sekali digandrungi oleh anak muda maupun dewasa. Bahkan saat ini game beseutan moonton ini mengadakan tournament berskala besar dan tentunya dengan hadiah yang tidak sedikit juga. Karena ketenarannya itupula banyak youtuber besar juga berasal dari game yang satu ini sebut saja seperti jess no limit, oura dan masih banyak lagi. Kesulitan dalam membuat editing video membuat beberapa youtuber memilih untuk melakukan live streaming baik melalui platform streaming youtube, nimo dan platform lainnya.


Saat melakukan life streaming, apabila kalian melalui platform streaming youtube maka hasil lifestream kalian akan langsung masuk kedalam video di youtube kalian. Nah tetapi apabila kalian kesulitan dalam melakukan lifetream menggunkaan smartphone maka menggunkan PC merupakan pilihan terbaik. Saat menggunakan PC untuk bermain game kalian harus setting keyboard layout terlebih dahulu ya syukur syukur kalian sudah terbiasa dengan menggunakan keyboard untuk bermain game. Hal itu akan sangat membantu kalian dalam bermain game di PC. Lalu seperti apa cara menggunakan PC untuk bermain game mobile legend ?

Baca Juga : Setting OBS untuk lifestream youtube dan facebook bersamaan

Berikut cara - cara memainkan game mobile legend dengan menggunakan PC :

1. NOX

Nox merupakan emulator android yang bisa kalian install di PC. Nox memiliki ukuran yang relative kecil hanya sekitar 400 – 500 Mb saja, karena itulah nox ini terbilang enteng digunakan dalam memainkan game game android di PC. Untuk menginstall game melalui nox terlebih dahulu download lalu install dulu NOX di https://www.bignox.com/. Setelah itu login google play dengan email yang sudah kalian siapkan. Cari mobile legend apps di App Center NOX. Nah saat nox dibuka maka secara default NOX akan tersetting otomatis, apabila ada settingan yang ingin kalian custom, klik tombol gerigi sebelah atas di bagian System setting. 

2. Bluestack

Bluestack merupakan aplikasi emulator yang memilki ukuran sedikit lebih besar daripada NOX yaitu sekitar 500 – 600 Mb menjadi pilihan kedua dalam memainkan game mobile legend ini. Nah caranya juga tidak berbeda jauh dengan cara ketika menggunkan NOX seperti diatas pertama install dan download dulu bluestack di https://www.bluestacks.com/id/index.html. Apabila sudah terinstall bisa langsung login terlebih dahulu, nanti akan langsung diarahkan ke Game Center. 

Dari kedua emulator diatas beberapa catatan yang bisa jadi bahan perbandingan antara NOX dan Bluestack  adalah sebagai berikut :

1. Kelebihan dan kekurangan Nox

  • Lebih ringan dalam penggunaannya sehingga tidak terlalu memberatkan kinerja PC
  • Memiliki tampilan sederhana
  • Bisa install lebih dari 1 emulator android dalam 1 PC dan berjalan dalam waktu bersamaan
  • Kelemahan nox adalah apabila kalian ingin install aplikasi maka akan sedikit ribet karena ketika search di playstore apabila di search akan ke browser terlebi dahulu. Meskipun tidak sulit tetapi mungkin sedikit memakan waktu beberapa detik

2. Kekurangan dan Kelebihan Bluestack

  • Kinerja PC lebih berat karena dari segi ukuran mentahan saja sudah lebih besar daripada NOX
  • User interface lebih bagus
  • Spesifikasi minimum PC harus lebih tinggi daripada kalian menggunakan NOX emulator

Dari beberapa aspek diatas semoga bisa membantu kalian dalam memainkan game favorit kalian di PC ya, pastikan aplikasi diatas cocok dengan Spesifikasi PC kalian. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya..


Belum ada Komentar untuk "2 Cara paling mudah memainkan game mobile legend di PC "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel