Review beberapa fitur Operating System Android 12

Operating system Android sudah mengalami banyak sekali perubahan mulai dari android Astro( Alpha) dan Bender( Beta) sampai dengan Android 11. Namun tahukah kalian kalau Android yang terbaru akan segera rilis dengan nama Android 12? Meski belum rilis secara resmi tetapi kalian sudah bisa menemukan beberapa review baik melalui platform video streaming maupun situs developer android sendiri. Buat kalian yang penasaran dengan adanya android terbaru versi 12 ini, kalian bisa mencobanya dengan menggunakan menggunakan image sistem 64-bit dengan Android Emulator di Android Studio bagi yang tidak memiliki perangkat pixel. Sedangkan kalian yang memiliki Pixel 3/3 XL, Pixel 3a / 3a XL, Pixel 4/4 XL, Pixel 4a / 4a 5G, atau Pixel 5 bisa langsung melakukan flash image. Lalu kira kira seperti apa android versi 12 ini? Berikut hal yang ditawarkan mengenai android Versi 12:

1. Kepercayaan dan Keamanan

Sepertinya sudah menjadi hal wajib apabila terjadi update pada system, mengharuskan developer memperhatikan mengenai kemanan untuk mendapatkan kepercayaan para user setia. Salah 1 perubahan mengenai kemanan android di versi 12 ini adalah dengan merubah penanganan default android yang di ekspor menjadi lebih eksplisit. Perubahan ini untuk mencegah aplikasi mengekspor aktivitas, layanan, dan penerima secara tidak sengaja.


2. Experience pengguna

a. Minimize video youtube dan google maps

Pertama dengan menggunakan android 12 ini kita bisa menonton youtube dengan tampilan yang lebih kecil dengan cara diminimize. Dengan hal ini maka kita bisa menonton video youtube atau membuka maps bersamaan dengan aplikasi lain. Selain itu kalian juga bisa mengatur besar tampilan aplikasi kalian dan menempatkan tampilan video youtube sesuai dengan tempat yang kalian inginkan.

b. Media Player

Perubahan selanjutnya adalah dengan media mp3 player dengan tampilan baru yang mana tampilan baru akan terlihat ketika hp dalam posisi lock. Hal ini membuat kita lebih mudah untuk mengoperasikan aplikasy player ini seperti melakukan next audio maupun memutar musik sebelumnya.

c. One Hand Mode

One Hand Mode adalah mode dimana kita bisa mengoperasikan android dengan 1 tangan saja. Mode ini ketika aktif akan membuat space disebelah atas dan memb uat tampilan smarphone menjadi lebih kecil. Dengan tampilan yang lebih kecil maka kita akan bisa mengoperasikan android dengan lebih mudah dengan menggunakan 1 tangan saja.

d. Screenshoot Hal baru mengenai screenshoot di Android 12 ini memungkinkan kita untuk bisa memunculkan tampilan screenshoot secara kecil di kiri bawah. Kita bisa langung memilih untuk editi hasil screenshoot maupun share ke media lain. Selain 4 hal diatas masih ada perubahan perubahan lain seperti perubahan tema mode gelap, tampilan widget yang berbeda dari sebelumnya, perubahan pada aplikasi kamera yang bisa berjalan dengan aplikasi lain, dan perubahan yang lainnya. Untuk merasakan experience terbaru dari Android 12, kalian masih harus bersabar sampai smarphone android kalian mendapatkan jatah update ya.. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah informasi dan bahan referensi kalian ya. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya


Belum ada Komentar untuk "Review beberapa fitur Operating System Android 12 "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel