Mengubah Ukuran Margin Batas Dokumen Skripsi 4433 Microsoft Word

 Mau skripsi nih, tapi disirih revisi melulu. Katanya ukuran marginnya salah. Pernah tidak kalian mau membuat dokumen di Microsoft Word bingung mau mengubah ukuran 4433? Atas 4 cm, kiri 4 cm, kanan 3 cm dan bawah 3 cm. Caranya sangat mudah sekali lhoo

Di sini saya menggunakan Microsoft Office 2019, tentu saja pengaturan ini bisa dijalankan di Microsoft Word 2010, 2013, 2016, 2019 dan Microsoft Office 365

  • Pertama pastikan dahulu satuan unit (satuan Panjang menggunakan centimeter (cm). Jika belum tahu caranya silahkan kunjungi cara mengubah satuan unit di Microsoft Word.
  • Kemudian masuk ke menu Ribbon Layout, 



  • Pada Group icon Page Stup klik di icon Margins maka akan muncul ukuran margin default dari Microsoft Word.
  • Klik pada Custom Margin maka akan muncul menu pop out Page Setup
  • Pada menu pop out Page Setup kita langsung ditempatkan di tab Margin dimana kita bisa mengubah langsung dengan mengetikkan angka yang kita mau di pengaturan tersebut. (Top artinya batas atas, Left artinya batas kiri, Bottom artinya batas bawah dan Right artinya batas kanan.

  • Misalnya kita masukan ukuran 4433, yaitu (Top 4 cm, Left 4 cm, Bottom 3 cm dan right 3 cm) Setelah dimasukkan kita klik tombol OK. Maka perubahan yang kita lakukan tadi langsung diterapkan dalam dokumen yang kita buat tadi.




Kita juga bisa menggunakan fungsi ini untuk menvetak dokumen di kertas yang sudah memiliki KOP Surat atau kita juga bisa membuat ukuran margin normal yaitu 3333 atau Top 3 cm, Left 3 cm, Right 3 cm dan Bottom 3 cm untukmargin surat stanndar.

Tetapi beberapa perusahaan memiliki standar margin mereka sendiri sebagai ciri khas dari perusahaan mereka. Bisa menggunakan ukuran angka tertentu agar dokumen mereka tidak mudah dipalsukan atau untuk alasan keamanaan lain.

Mudah sekali bukan mengubah ukuran margin pada dokumen Microsoft Word. Semoga informasi ini dapat membantu dan jika ada sesuatu yang saya lewatkan bisa bantu MLBB Lover untuk menjadi lebih baik dengan cara memberikan masukan kalian di kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih sudah berkunjung.



Belum ada Komentar untuk "Mengubah Ukuran Margin Batas Dokumen Skripsi 4433 Microsoft Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel