Jangan asal upload!!! Berikut waktu yang tepat upload video Youtube


YouTube adalah platform berbagi video yang sangat populer di seluruh dunia. Jutaan video diunggah ke YouTube setiap hari, dan setiap pembuat konten harus memikirkan dengan cermat kapan waktu yang tepat untuk mengunggah video mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas waktu yang tepat untuk posting video YouTube


1. Waktu Posting

Pada umumnya, waktu yang tepat untuk mengunggah video di YouTube adalah pada jam-jam puncak pengguna aktif. Menurut penelitian, waktu terbaik untuk posting video adalah pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis antara pukul 14:00 dan 16:00 waktu setempat. Pada hari kerja, pengguna biasanya menghabiskan waktu mereka di kantor atau sekolah, dan mereka akan menghabiskan waktu luang mereka dengan menonton video di YouTube setelah kembali ke rumah.

2. Waktu Kustomisasi

Namun, setiap saluran YouTube unik, dan target audiens dari saluran tersebut mungkin berbeda. Oleh karena itu, Anda harus memeriksa waktunya sendiri dan mencoba posting di berbagai waktu untuk melihat kapan waktu terbaik untuk posting video di saluran Anda. Anda juga dapat menggunakan YouTube Analytics untuk melacak waktu yang tepat dan kinerja video Anda.

3. Tipe Konten

Selain waktu posting, jenis konten video juga memengaruhi waktu posting. Misalnya, video berita atau tutorial biasanya dilihat di pagi atau sore hari. Sementara itu, video hiburan atau vlog biasanya lebih disukai untuk dikonsumsi pada malam hari atau akhir pekan.

4. Jadwal Posting yang Konsisten

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan jadwal posting yang konsisten. Penggemar YouTube biasanya menantikan konten dari saluran yang mereka sukai pada waktu tertentu. Oleh karena itu, pastikan untuk memiliki jadwal posting yang konsisten dan tetap berpegang pada jadwal tersebut.

5. Strategi Promosi

Selain memposting video di waktu yang tepat, Anda juga harus mempertimbangkan strategi promosi untuk video Anda. Anda dapat membagikan video Anda ke media sosial Anda atau situs web Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk berkolaborasi dengan saluran lain di YouTube atau mengiklankan video Anda.

Kesimpulan

Waktu yang tepat untuk posting video YouTube tergantung pada jenis konten dan target audiens dari saluran YouTube Anda. Namun, umumnya, waktu terbaik untuk posting video adalah pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis antara pukul 14:00 dan 16:00 waktu setempat. Pastikan untuk memiliki jadwal posting yang konsisten dan berpromosi dengan strategi yang tepat untuk meningkatkan jumlah penonton dan pengikut saluran Anda.

Belum ada Komentar untuk "Jangan asal upload!!! Berikut waktu yang tepat upload video Youtube"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel