Menghitung Jumlah Kata di Google Docs



Pernah tidak sih, kita diminta membuat karangan sepanjang 400 kata? Atau mungkin 500 kata? Ya, kalau kita adalah seorang penulis mungkin sering sekali kita mendapatkan jenis pekerjaan ini. Sebenarnya penghitung kata sudah lama ada di aplikasi pengolah kata versi desktop pada umumnya. Namun karena tidak mau kalah akan hal itu. Google Docs pun sekarang sudah dilengkapi fitur ini.

Cara pengaktifannya pun sangat mudah.

1. Klik Tools


2. Klik pada Word Count



3. Klik tanda centang pada Display word count while typing.




4. Kemudian klik OK










Nah, selesai jumlah kata langsung akan tampil real time di sebelah kiri bawah dari dokumen yang sedang aktif.

Fitur ini sangat berguna sekali lho. Namun meskipun begitu, fitur ini akan non aktif atau mati jika dokumen kita ditutup dan akan tampil kembali jika diaktifkan dengan cara seperti di atas. Sangat mudah sekali kan!

Baca juga: Mengubah Satuan Panjang Google Docs ke Centimeter (cm). Untuk dapat lebih memudahkan proses pengetikan karena kita di Indonesia menggunakan satuan baku Centimeter. Tetapi jika kalian sudah tahu caranya silahkan di skip aja ya.

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan menggunakan Google Docs? Jadi, apakah kalian akan beralih ke Google Docs?

Baca juga : Mengubah Satuan Panjang Google Docs ke Centimeter (cm)

Semoga informasi ini membantu, jika kalian merasa terbantu dengan artikel ini, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke banyak orang agar semakin banyak yang bisa menggunakan Google Docs.

Dan kalau ada kesalahan silahkan untuk berkomentar di bawah agar MLBB Lover dapat menjadi lebih baik lagi, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Menghitung Jumlah Kata di Google Docs"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel