Cara setting Chrome sebagai Default browser di MIUI

Google Chrome menjadi salah 1 aplikasi browser favorit saat ini untuk sebagian besar pengguna internet termasuk juga pengguna android. Untuk itu, di kesenpatan kali ini, mari kita lihat sekilas cara mengatur Chrome sebagai browser default di ponsel Xiaomi yang memiliki OS tipe MIUI.

Mengutip dari " https://gadgetstouse.com/." Sebagai permulaan, Mi Browser telah dimuat sebelumnya sebagai browser web default di semua smartphone Xiaomi yang menjalankan MIUI. Baru-baru ini, ditemukan bahwa browser mengumpulkan lebih banyak data daripada yang diperlukan, bahkan dalam mode penyamaran. Dan ini memang masalah privasi yang serius jika benar.

Sebagai tanggapan, Xiaomi telah meluncurkan pembaruan baru, yang menghadirkan mode penyamaran yang disempurnakan untuk menonaktifkan pengumpulan data agregat saat menjelajah secara pribadi. Tetapi karena perusahaan awalnya menolak semua klaim dan kemudian membuat perbaikan, semakin sulit bagi orang untuk mempercayainya lagi. Jadi, untuk saat ini, Anda dapat menggunakan Google Chrome sebagai browser utama Anda.



Langkah-langkah untuk Mengatur Chrome sebagai Browser Default di Ponsel Xiaomi

1. Di ponsel Xiaomi Anda, buka Pengaturan dan buka bagian Aplikasi.

2. klik Kelola Aplikasi.

3. Di halaman berikutnya, klik menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Aplikasi Default.

4. Ketuk Browser dan pilih Chrome.

Nah di default apps kalian juga bisa mengatur aplikasi lain sebagai default seperti Pesan default, email, dial, pemutar video dan beberapa aplikasi laiinya

Sekian cara singkat mengubah aplikasi default kalian di MIUI semoga bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa tinggalkan komentar apabila ada kendala atau masukan lainnya. sampai jumpa di artikel selanjutnya

Belum ada Komentar untuk "Cara setting Chrome sebagai Default browser di MIUI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel