Review Webcam Logitech c270 Indonesia

    Hey gus sudahkah pernahkah kalian menggunakan aplikasi video conference dengan menggunkan laptop atau PC? Jika sudah kalian tentu tidak asing lagi dengan kata yang 1 ini yaitu webcam. Dalam video conference tentu bukan hanya webcam saja yang dibutuhkan ya, hal hal yang menjadi syarat agar kalian bisa melakukan video converence kalian meski memiliki platform penyedia converence seperti aplikasi zoom atau google meet, kamera, earphone&microphone/ headset dan yang terakhir akses internet. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah 1 perangkat yang cukup penting yaitu kamera atau sering dikenal juga dengan webcam. Apabila kalian menggunakan laptop, biasanya sudah include kamera ya guys. Apabila tidak kalian bisa membeli secara terpisah di toko atau marketplace kesukaan kalian yang bisa dibeli dengan harga mulai dari 100 ribuan saja. Salah 1 kegunaan webcam ini adalah tentu untuk menampilkan gambar kita agar bisa terlihat di platform aplikasi conference dan untuk beberapa perangkat juga kebanyakan bisa dipakai juga sekaligus untuk microphone.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan  TL-WR820N Tp-link Wi-Fi Router

    Biasanya webcam yang kita beli bisa langsung digunakan dengan cara colok ke port USB tanpa perlu install driver ya guys. Jadi apabila kalian menggunakan webcam kalian tinggal plug and play saja tanpa harus download aplikasi atau driver. Salah satu webcam yang cukup populer dan sering digunakan dalam melakukan video conference adalah dengan menggunakan webcam logitech tipe C270. Webcam ini bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam melakukan video conference karena disamping kamera yang cukup bening, Logitec C270 juga sudah dilengkapi dengan microphone bawaan yang bisa membuat suara kita semakin jelas. Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap webcam logitech C270.

Spesifikasi webcam C270 : 

  • Resolusi Maks.: 720p/30fps
  • Jenis fokus: fixed focus
  • Jenis lensa: plastik
  • Mikrofon internal: Mono
  • Bidang pandang diagonal (dFoV):: 55°
  • Universal mounting clip cocok dengan berbagai laptop, LCD, atau layar
  • Garansi Hardware Terbatas 2 Tahun
  • Windows® 7 or later
  • macOS 10.10 or later
  • Chrome OS™
  • Port USB-A
  • 1 webcam dengan kabel USB-A 1,5 m terpasang
  • Dokumentasi pengguna

    Nah dari spesifikasi diatas cukup jelas ya berarti bisa kalian gunakan langsung di windows 10 dengan garansi resmi 2 tahun. Sebagai bahan perbandingan kali ini kita akan mencoba membandingkan hasil kamera antara kamera bawaan laptop yaitu dell vostro 3468, webcam logitech C270 dan yang terakhir M-tech wb-300. Berikut hasil jepretannya :


    Dari hasil gambar diatas untuk perbedaan antara kamera bawaan  laptop dengan menggunakan webcam logitech c270 tidaklah memiliki banyak perbedaan, tetapi ada perbedaan di kecerahan gambar dimana kamera logitech c270 lebih terang. Sedangkan untuk hasil gambar dari m-tech wb-300 memang tidak terlalu bagus dimana gambar agak blur buys. Untuk harga dari webcam logitech c270 sendiri saat artikel ini ditulis berkisar di harga Rp 400.000,00.

Semoga artikel ini bermanfaat ya guys untuk membantu kalian untuk mencari referensi webcam. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya. Sampai jumpa di artiel menarik selanjutnya


Belum ada Komentar untuk "Review Webcam Logitech c270 Indonesia "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel