Anydesk Free download For android, Windows dan Mac aplikasi kendali jarak jauh

Pandemi covid19 yang berlangsung hampir 2 tahun ini membawa perubahan besar baik tentang pola kegiatan masyarakat mupun pola berinteraksi. Penggunaan internetpun semakin meningkat berbarengan dengan terbatasnya aktivitas diluar rumah belakangan ini. Untuk kegiatan perkantoran dan kegiatan lain di berbagai sektor menerapkan system WFH atau work from home. Tetapi beberapa dari karyawan atau user terkadang memiliki kendala dalam melaksanakan hal tersebut dikarenakan data masih tersimpan didalam komputer yang mana posisinya tidak bisa dibawa pulang atau harus standby di kantor. Salah satu cara mengatasi keterbatasan itu adalah dengan menggunakan remote desktop atau menggunkana aplikasi pihak ke3 seperti anydesk, teamviewer dan masih banyak lagi.   

Dengan menggunakan remote desktop kita bisa mengambil data dan melakukan aktivitas perkantoran dirumah dengan menggunakan laptop yang kita bawa dirumah. Selain menggunakan laptop atau PC sebagai client remote kita juga bisa menggunakan smarphone untuk remote PC dengan bantuan aplikasi remote. Misalkan saja kita sedang upload data dengan size besar tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar, apabila kalain ada acara mendadak dan harus meninggalkan pekerjaan tersebut kalian bisa install aplikasi remote di PC/Laptop dirumah dan juga di smartphone android kalian. Dengan begitu sewaktu waktu kita pergi karena acara tertentu kita bisa mematikan komputer atau mengecek pekerjaan yang kita tinggal dengan menggunakan smartphone yang kita bawa. 

Kendala yang cukup sering dihadapi adalah apabila terputusnya koneksi internet atau komputer yang mau kita remote sleep atau mati, hal ini akan membuat kita tidak bisa remote. Nah kendala yang kedua adalah dalam menggunakan aplikasi remote untuk beberapa aplikasi mengharuskan kita untuk membayar licence guys. Meskipun bisa digunakan secara free, mungkin bisa saja ID maupun password berubah sewaktu waktu. Namun tenang saja ya guys, kali ini kita akan membahas mengenai aplikasi remote desktop yang gratis atau free yang tersedia untuk aplikasi desktop maupun android yang bisa kita gunakan seaktu waktu dan dengan ID yang selalu sama. Aplikasi yang akan kita bahas kali ini adalah Anydesk.

Anydesk adalah salah satu perangkat lunak kendali jarak jauh yang memiliki kecepatan tinggi tanpa delay dan juga gratis. Beberapa kemampuan Anydesk yang menjadikanya aplikasi remote yang wajib kalian miliki adalah karena :

  1. Anydesk ini dapat kalian install di semua perangkat dengan platform Windows, Mac, Linux, Android dan iOS.
  2. Aplikasi anydesk bisa kalian pakai secara gratis
  3. ID tidak berubah dan password dalam mengakses aplikasi ini bisa kita setting sesuai keinginan kita
  4. Bisa download dan upload dari dari kedua sisi baik sebagai client maupun server
  5. Bisa dilakukan untuk memonitor gadget anak

Dengan beberapa keunggulan diatas tentu Anydesk lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya Team****er terlebih point nomor 2 dan 3. Dimana aplikasi kendali jarak jauh lainnya berbayar dan ID yang berubah sewaktu waktu.

Nah jika kalian semua sudah tau mengenai anydesk, maka kita akan mencoba install anydesk mulai dari Smarphone kalian. Caranya mudah, kalian tinggal dwnload saja di Playstore kalian untuk hp adroid dan Appstore buat kalian pengguna Iphone. Dimenu awal tampilan ini dibuka, kalian akan menemukan angka yang merupakan ID atau alamat dari anydesk kita apabila berfungsi sebagai server. Nah jika kalian ingin mencobanya bisa gunakan anydesk lain untuk remote dengan address atau ID yang sebelumnya sudah kalian miliki. Setelah kalian mencoba masuk, kalian akan diminta untuk memberikan akses untuk bisa meremote anydesk server kalian. Lalu bagaimana apabila ketika komputer yang akan kalian remote itu berada di kantor dan tidak ada orang untuk bisa membantu accept atau memberikan akses koneksi? Tenang ada caranya kok yaitu dengan cara memberikan akses anydesk dengan menggunakan password caranya adalah:

  • Cara membuka menu setting di anydesk di PC yang akan kalian remote
  • Masuk ke menu security
  • Centang Enable Unattended access lalu masukkan password sesuai dengan yang kalian inginkan, bebas yang penting mudah diingat.
  • Close menu setting
  • Silahkan coba masukan id anydesk dan masukan password yang sudah dibuat sebelumnya

Untuk installasi dengan platform windows kalian bisa download anydesk di https://anydesk.com/en lalu install seperti biasa. Berhubung anydesk memiliki2 versi yaitu versi portable dan installer, apabila kalian inggin menggunakan password untuk mengakses anydesk server kalian harus install terlebih dahulu anydesknya. Apabila menggunakan yang veresi portable maka fitur password tidak bisa kalian gunakan. Sedangkan untuk platform lain seperti Anydesk For Mac kalian bisa download secara lengkap di https://anydesk.com/en/downloads

Sebetulnya masih ada beberapa menu anydesk seperti cara download data, kemudian setting view anydesk agar tampilannya memiliki resolusi yang sama dengan komputer yang kita remote dan masih banyak lagi. Nantinya akan kita bahas di artikel selanjutnya ya. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai ketemu di artikel selanjutnya..


Belum ada Komentar untuk "Anydesk Free download For android, Windows dan Mac aplikasi kendali jarak jauh "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel